SUV disulap jadi ambulance, memang bukanlah hal yang baru. Beberapa pabrikan kendaraan bermotor telah melakukannya sejak beberapa masa lalu.

Dengan tujuan untuk mencari kenyamanan bagi pasien dan petugas kesehatannya, model SUV dipercaya untuk dipermak jadi sebuah ambulance lengkap dengan peralatan medis didalamnya. Hal ini kemudian yang memicu DFSK untuk mengikuti jejak pabrikan lain, menyulap sebuah SUV jadi ambulance.

Sebuah DFSK Glory 580, yang merupakan SUV paling nyaman yang dimiliki DFSK, kini dirilis dalam opsi model ambulance.  Model ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulance dengan desain yang lebih elegan dan mewah tanpa mengesampingkan kemampuannya sebagai kendaraan ambulance yang memuat berbagai jenis fasilitas ambulance.

Pengembangan Ambulance DFSK Glory 580 ini dilakukan bersama dengan karoseri spesialis Ambulance yakni (Ambulance Pintar Indonesia) yang sudah berpengalaman sejak tahun 2011. Soal spesifikasinya API akan menawarkan sejumlah spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemesannya, baik dari segi desain, fasilitas, dan kebutuhan lainnya. Namun secara umumnya tujuh spesifikasi ambulance, termasuk dua diantaranya merupakan spesifikasi khusus untuk kebutuhan pasien dan jenazah Covid-19.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, Ambulance DFSK Glory 580 bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar. Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulance.

Semua hal ini sangat memungkinkan karena DFSK Glory 580 ditunjang oleh kabin yang lega serta ground clearance kendaraan mencapai 200 mm yang handal untuk melewati berbagai kondisi jalanan di Indonesia. Selain itu, dukungan mesin 1.500 cc Turbocharged 150 PS dengan torsi 220 Nm sangat responsif dan handal untuk digunakan sebagai kendaraan ambulance yang sigap dan gesit dalam melayani pasien.

“Kami melihat untuk kondisi sekarang ini ada kebutuhan akan kendaraan ambulance VIP dengan desain yang lebih elegan, mewah, dan berkelas. Oleh karena itu, DFSK mencoba berinovasi dengan menawarkan kendaraan ambulance berbasis DFSK Glory 580 untuk bisa menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan kendaraan ambulance VIP,” ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin.

Lebih lanjut Major Qin menambahkan, untuk pemesanan ambulance DFSK Glory 580 ini sudah bisa dipesan di seluruh dealer resmi DFSK yang tersebar di Indonesia. Silahkan datang ke dealer dan bertemu dengan tenaga penjual kami yang siap untuk melayani akan kebutuhan konsumen akan kendaraan ambulance DFSK Glory 580 dan kendaraan-kendaraan DFSK lainnya.