DFSK (Dongfeng Sokon) sebagai salah satu pendatang baru yang komit memasuki dan bersaing di industri otomotif tanah air, mengedepankan kenyamanan, keamanan serta performa mesin yang optimal guna memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan di Indonesia.

Dari segi kenyamanan, beragam fitur yang diaplikasikan mulai dari Push Start Button & Intelligent Key (L Type), 10”Smart Screen A/V System dan kabin berlapiskan kulit menjadi beberapa jawaban dari kebutuhan mendasar kenyamanan penumpang.  Belum lagi dengan hadirnya teknologi NVH (Noise, Vibration, Harshness) pada  SVJ15T dan SVJ18T, yang mampu meredam noise secara optimal.

Optimasi kenyamanan juga bisa dirasakan oleh penumpang DFSK Glory 580. 7 kursi yang ergonomis dan berpadu dengan kabin yang luas, memberikan keleluasaan bergerak bagi penumpang maupun guna kebutuhan membawa barang bawaan yang maksimal. Begitupun halnya dari segi eksterior.

Dari eksterior, penggunaan Eagle-eye Shaped Headlamp, Dual C-Shaped Tail Lamp serta dimensi pelek berukuran 17” mampu menselaraskan kesan DFSK Glory 580 sebagai SUV modern yang menjadi pilihan tepat bagi para keluarga Indonesia. Seiring berjalannya waktu, penggunaan SUV lebih identik sebagai kendaraan perkotaan yang ideal untuk diajak bermanuver, sekalipun di kondisi jalan non aspal.

Untuk menjawab kebutuhan keamanan berkendara, beragam fitur keselamatan, seperti ESP, 4 titik airbag, EPB (Electronic Parkin Brake), serta sertifikat 5 Star C-NCAP, dipadukan guna mengimbangi performa dari DFSK Glory 580 yang telah menyematkan Turbocharger dan CVT sebagai salah satu teknologi yang turut memaksimalkan performa DFSK Glory sebagai City SUV modern.

Predikat bintang lima dari C-NCAP (China-New Car Assessment Program) ini diperoleh dari konstruksi rangka DFSK Glory 580 bagian tengah yang kokoh dan mampu menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang saat terjadi benturan. Mobil ini telah melewati berbagai uji tabrak lengkap, seperti front impact, overlap impact, small overlap impact hingga side impact.

Taqwa Suryo Swasono, tuner senior sekaligus pemilik workshop Garden Speed yang diundang menjadi pembicara dalam workshop mengupas DFSK Glory 580 di GIIAS 2018 menyebutkan,  seiring dengan waktu, para pabrikan mobil saling berlomba untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi terkini pada produknya. Bahkan aspek kenyamanan dan keamanan berkendara pun semakin disempurnakan agar pengemudi dan penumpang dapat dengan tenang menikmati perjalanan. Kini, tingkat kenyamanan dan keamanan berkendara juga menjadi salah satu faktor penting bagi konsumen dalam memilih kendaraan.

Lebih lanjut Taqwa menyebutkan, tak mudah bagi pabrikan mobil untuk mendapatkan rating bintang lima dalam uji tabrak kendaraan atau New Car Assessment Program (NCAP). Perhitungan ketebalan rangka konstruksi yang amat mempengaruhi bobot akhir mobil selalu jadi pertimbangan produsen dalam rangka mencipatak sebuah produk yang efisien.

“Diluar negeri, seperti di Amerika Serikat dan Eropa, rating bintang uji tabrak yang berkaitan langsung dengan keselamatan dan keamanan berkendara menjadi pertrimbangan utama konsumen sebelum meminang mobil. Oleh karenanya, produsen mobil-mobil yang memasarkan produknya di dua benua tersebut sangat mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan penumpang,” jelas Taqwa.