Menampilkan sebuah mobil yang sudah dimodifikasi dalam sebuah pameran, halal hukumnya. Hal ini semata-mata dilakukan untuk membuat kendaraan yang dipamerkan kian atraktif dan menjadi magnet bagi para pengunjung.

Cara ini kerap dilakukan oleh pabrikan otomotif manapun di dunia. Sebuah kendaraan hasil produksinya ditampilkan dalam kondisi yang sudah tidak standar dari pabriknya.

Begitupun DFSK. Dalam pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu, pabrikan otomotif Cina ini menampilkan sebuah SUV Glory 580 yang sudah di personalisasi oleh PT Sokonindo Automobile, selaku kreatornya.

Memang hanya sebuah ubahan minimal yang dilakukan DFSK pada Glory 580-nya. Semisal penggantian lingkar roda dan pelek menjadi 19 inci, tambahan body kit dan side skirt serta pengurangan ground clearence. Upaya ini berhasil membuat SUV rakitan Cikande, Tangerang tersebut jadi lebih sportif dan menawan.

“Kami mengetahui bahwa masyarakat Indonesia gemar untuk memodifikasi kendaraanya, mulai dari sekadar menambahkan aksesoris sampai kepada mengubah secara ekstrim. DFSK Glory 580 yang sudah dimodifikasi ini bisa menjadi inspirasi kepada pemilik DFSK Glory 580 dan juga sebagai edukasi mengenai modifikasi SUV canggih yang kami miliki,” ujar Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Frans menambahkan, DFSK Glory 580 modifikasi ini bisa menjadi gambaran bagi konsumen yang ingin memodifikasi kendaraanya. DFSK Glory 580 memiliki desain yang menawan, elegan, dan didukung dengan tenaga yang berlimpah cocok untuk di berbagai kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia,” tutup Franz Wang.