Fitur voice command kini sudah dianggap sebuah menu wajib bagi pabrikan mobil. salah satu yang menganggap bahwa fitur perintah suara ini begitu penting adalah DFSK, pabrikan otomotif China yang baru seumur jagung di tanah air.

Namun usia bukan patokan, DFSK yang masih ‘hijau’ ini sudah berani ,erancang fitur perintah suara atau voice command pada model terbaru yang sudah dirilisnya, yakni DFSK i-Auto. Mobil ini mulai diperkenalkan secara purwarupa pada tahun kemarin. Kini DFSK i-Auto sudah bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia dengan banderol Rp 329,699 juta (on the road) DKI Jakarta.

Cukup terjangkau memang, diantara jajaran kompak SUB+V yang beredar di tanah air, DFSK i-Auto hadir menjadi salah satu yang cukup murah bisa dibeli oleh segala lapisan masyarakat. Desain yang mewah dan atraktif, performa yang luar biasa, sampai dengan sejumlah fitur canggih yang menjadikannya sebagai salah satu SUV tercanggih yang ada di kelasnya.

CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, berharap kehadiran SUV terbaru ini bisa menjadi solusi beragam kebutuhan mobilitas, khususnya di tengah kondisi New Normal dan meminimalisir bepergian dengan transportasi umum.

“DFSK Glory i-Auto telah menarik perhatian banyak konsumen dengan teknologi luar biasa yang salah satunya ditunjukan teknologi kontrol suara (voice command) i-Talk. DFSK merilis Intelligent SUV ini secara online, dan ini merupakan langkah untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat ini di era New Normal,” ungkap CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus.

Kehadiran DFSK Glory i-Auto menjadi pembuktian serta contoh bagaimana DFSK mengimplementasikan nilai ‘All For Customers’ dan mengupayakan yang terbaik bagi konsumen. Merek otomotif terkemuka asal China ini menunjukan dan mencoba menyesuaikan DFSK Glory i-Auto dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang inginkan kendaraan berkualitas, penuh dengan fitur modern dan canggih, serta harga yang kompetitif.

Sejak perkenalan pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK tidak serta merta langsung meluncurkan DFSK Glory i-Auto. Tim Research and Development (R&D) mencoba mendengarkan masukan dari konsumen di Indonesia, termasuk mengenai fitur perintah suara, performa, desain eksterior, sampai kenyamanan di interior.

“Beberapa peningkatan sebanyak lebih dari 80% telah dilakukan, termasuk fitur perintah suara yang lebih cerdas, performa yang lebih kuat, tampilan yang lebih modis, serta konfigurasi interior yang lebih nyaman dan mewah. Semua ini dihadirkan untuk memenuhi masukan dan harapan dari konsumen di Indonesia,” ungkap Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, di kesempatan yang sama.

DFSK memanfaatkan tim R&D yang berada di beberapa lokasi untuk memahami tren otomotif, termasuk pengembangan teknologi yang digunakan. Langkah ini dilakukan DFSK untuk mengantisipasi perubahan tren otomotif yang terjadi dalam beberapa tahun ke belakang, termasuk di pasar otomotif Indonesia, dimana mobil tidak hanya sekedar alat mobilitas semata.