Biasanya pabrikan mobil di Indonesia hanya memberikan masa garansi mencapai tiga tahun atau 100.000 km tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Hanya beberapa juga yang berani mengganjar masa garansi mencapai lima tahun dengan jarak tempuh yang sama. Berbeda dengan pendatang baru asal Cina di pasar mobil tanah air, DFSK berani memberikan garansi hingga tujuh tahun.

Artinya sepanjang sejarah perkembangan otomotif tanah air, baru DFSK lewat produknya Sokon Glory 580 yang punya masa garansi kendaraan paling panjang saat ini. Mobil ini resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu.

Masuk dalam perebutan kue mobil baru di Indonesia bukanlah sebuah perkara mudah. Nama besar, jaminan kepemilikan hingga harga jual kembali menjadi momok bagi merek-merek baru yang hadir di tanah air.

Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile, menyatakan Super Warranty Glory 580 selama 7 tahun/150.000 kilometer menawarkan nilai lebih dengan jaminan kenyamanan. Super warranty ini berlaku untuk seluruh komponen kendaraan termasuk komponen utama seperti mesin, transmisi, dan sebagainya.

“Semua hal tersebut mengacu pada nilai “Semua Untuk Pelanggan” dari DFSK,” jelas Alexander Barus.

Lewat jaminan Super Warranty atau garansi tujuh tahun hingga 150.000 km, membuat DFSK percaya diri bertarung di pasar mobil dalam negeri. Masa garansi tujuh tahun atau 150.000 km tersebut mencakup atas seluruh kendaraan dan mesin serta semua komponen heavy-duty bernilai tinggi, mulai dari ECU, sistem kemudi EPS, evaporator AC, radiator, dan lain-lain.

Sokon Glory 580 ditawarkan di Indonesia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.8L dan 1.5T serta tranmisi manual, atau transmisi otomatis CVT, dengan rentang harga jual mulai dari Rp 220 juta hingga Rp 350 juta. Model terbaru ini dirakit di pabrik Sokonindo di Serang, Banten, dan sudah menerapkan prinsip ‘Industry 4.0’ yang menghasilkan produk yang sangat presisi dan menjamin kualitasnya.