Ajang bertajuk The Distingushed Gentlemen’s Ride berawal dari sebuah gerakan komunitas di Sydney yang menggalang dana untuk riset kanker prostat di seluruh dunia melalui komunitas motor klasik dan custom. DGR kemudian berkembang dan mendapat dukungan dari beragam komunitas di negara-negara lain. Dan untuk tahun ini, DGR kembali di gelar serempak di seluruh dunia termasuk Jakarta (25/9) mendatang.

Masih seperti gelaran tahun-tahun sebelumnya, riding keliling kota berpenampilan ala gentlemen yang dikhususkan untuk motor-motor custom, vintage, vintage scooter, classic dan sejenisnya dipastikan menjadi menu utama. Lantaran carut-marut di jalan-jalan ibu kota karena banyaknya pembangunan, maka mekanisme rally wisata akan tetap dipakai digelaran DGR keempat di Jakarta ini.

galeri-foto-dgr-jakarta-2015-1

Untuk itu akan disediakan tiga check points bagi kegiatan ini yang harus didatangi oleh tiap peserta, dan di setiap check points peserta bisa mendapatkan numbered stickers yang berbeda. Berikut mekanismenya. Setiap peserta akan kumpul di Plaza Timur Senayan di acara Bursa Motor (Burtor) pada pukul 14.00 sebagai check point 1. Disini setiap motor akan dikenakan biaya sebesar Rp.3.000-Rp.5.000 untuk tiket masuknya. Dan pada pukul 15.00 sticker 1 bisa diambil di Burtor dan peserta dipersilahkan melanjutkan riding ke check point 2.

galeri-foto-dgr-jakarta-2015-15

Check point kedua yang berada di Workshop Triumph Jakarta GAS, Jl. Benda Raya No. 37 Jakarta Selatan. Di lokasi ini para peserta dipersilahkan untuk mengambil sticker 2. Disini para peserta juga dapat beristirahat sembari melepas dahaga sebelum melanjutkan perjalanan menuju check point 3 yang berada di Graha Mitra, Jl. Jend. Gatot Subroto No. 21, Karet Semanggi, Jakarta Selatan untuk mengambil sticker terakhir. Di check point ketiga yang merupakan tujuan akhir, selain mengambil stiker ketiga para peserta juga dapat bersantai hingga waktunya pulang. Namun para peserta juga dipersilahkan jika ingin kembali ke check point pertama untuk menikmati acara Burtor 2016.

galeri-foto-dgr-jakarta-2015

Dan sekedar informasi, pihak penyelenggara Burtor akan menyumbangkan dana sebesar Rp 10.000 bagi setiap motor yang hadir. Lantas hasil penggalangan dana tersebut akan diserahkan kepada yayasan kanker yang ditunjuk via website DGR dan juga untuk Yayasan Kanker Indonesia (YKI).