Rolls-Royce Motor Cars telah mengambil peran utama di perfilman sejak permulaan pembuatan film,  serta tampil dalam beragam karya terkenal, seperti Goldfinger (1964), The Yellow Rolls-Royce (1964), The Thomas Crowne Affair (1968) dan The Great Gatsby (1974).

Kini film peluncuran  Wraith oleh Rolls-Royce Motor Cars yang berjudul “ And The World Stood Still” kembali mengegerkan publik karena telah mendapat pengakuan dari British Film Institute (BFI) National Archive, yang mengoleksi film dan TV terpenting di dunia. Pasalnya film yang memenangkan  Gold Award di ajang 26th International Visual Communications Association (IVCA) Awards ini telah menarik perhatian Kurator Senior Film Non-Fiksi BFI Patrick Russell hingga menimbulkan sebuah penilaian yang menarik.

Russel menilai And The World Stood Still sebagai sebuah sinematografi kontemporer istimewa. Dia memilih untuk menyimpannya karena ini adalah contoh pembuatan film promosi perusahaan modern yang luar biasa dan memenangi penghargaan. “Ini merupakan pemanfaatan media film yang efektif untuk peluncuran produk, yang dieksekusi dengan keahlian sempurna,” terang Russel.

Difilmkan di sebuah lokasi rahasia di dekat Barcelona, pengambilan gambarnya melibatkan sebuah rangkaian kuantum inovatif dengan menggunakan 100 kamera SLR; perangkat kamera terpanjang di Eropa, seorang sutradara film pemenang penghargaan; 36 komputer; kabel sepanjang 1,5km dan sebuah prototipe Rolls-Royce Wraith.

Film tersebut bertutur tentang Wraith yang diceritakan sebagai sebuah mobil pahlawan sejati dengan nuansa noir yang lembut. Kehidupan memang meniru seni seperti halnya layar perak tercermin dalam sebuah skema dwi warna Silver dan Jubilee Silver yang unik. Sementara sebuah Spirit of Ecstasy perak hasil cetakan tangan menyimbolkan femme fatale bagi pria terkenal, karena pria  itu akan mengikutinya dalam sebuah pengalaman tak terduga setiap kali dia mengemudi.

Wraith adalah Rolls-Royce terdahsyat yang pernah dibuat.V12 twin turbonya menghasilkan 624dk sehingga mampu menimbulkan akselerasi 0-100kph dalam 4.6 detik. Tampilannya pun dinamis dan berkelas ditunjukan melalui garis-garis yang menyapu bagian atap belakang Wraith yang melandai, berasal dari film noir di era 1930an, secara jelas mengisyaratkan karakter tegas nan unik.

Wraith ‘Inspired by Film’ telah tampil perdana di  New York Auto Show 2015 dan siap dipesan di semua dealer Rolls-Royce Motor Cars di seluruh dunia segera setelah debut.