08-2008-audi-RS-4-EU-RS4-recaro-seats

Kejadian unik sedang melanda daratan Britania Raya. Alih-alih dashboard, tape atau bahkan mobil, para pencuri di Inggris belakangan sedang demam jok Audi RS4. Menurut laporan laman Telegraph, di London sendiri sudah ada sekitar 30 laporan kehilangan masuk ke meja pihak berwajib.

Sebagian besar jok tersebut adalah milik Audi RS4 versi B7 yang diproduksi antara 2006 hingga 2008. Menilik dari tampilannya, jik bergaya bucket dengan balutan kulit ini memang sangat menarik dengan headrest yang terintegrasi plus torehan logo RS4.

Lalu apakah hanya karena alasan desain maka jok dimaksud menjadi rebutan? Menurut seorang teknisi yang bekerja di Five Oaks, Audi sudah tidak memproduksi jok lagi. Maka jika hilang si koban harus mengimpor jok tersebut dan menghabiskan sekitar 20 jam kerja dengan ganjaran 132 poundsterling/jam. Akar masalahnya adalah aliran modifikasi yang saat ini berkembang di Inggris. Menurut penuturan Editor majalah Performance VW, Elliot Roberts, tren tersebut bernama OEM-plus. Dimana para pecinta modifikasi mobil menggunakan komponen orisinil milik mobil-mobil papan atas seperti Bentley, Porsche atau Audi. Waduh, jangan sampai tren ini menjalar ke bumi pertiwi ya..