Salah satu divisi BMW, MINI, sedang dalam tahap awal mengembangkan model hatchback level-entry dengan bantuan masukan dari Toyota.

Sayangnya, model yang dirumorkan bernama Minor ini dikabarkan tidak akan sama persis dengan konsep Rocketman, yang muncul beberapa tahun yang lalu, melainkan hampir sama dengan model Hardtop dua-pintu. Namun tentunya dilengkapi dengan beragam perubahan.

Secara visual nantinya, Minor akan menampilkan ciri khasnya berkat gril trapezoidal yang lebih kecil dan lampu ekor dengan motif bendera Union Jack. Bila cermat memperhatikan, gaya tersebut sempat muncul dari konsep Superleggera. Sementara itu atap yang bergelembung meningkatkan ruang kepala untuk penumpang yang duduk di belakang.

Mini Minor juga akan berdiri di atas platform penggerak roda depan yang baru, yag akan mengusung mesin diesel dan bensin tiga silinder. Detil teknis sendiri masih rancu namun spekulasi mengatakan bila hatchback mungkin ini akan tersedia dengan penggerak elektrik setelah debutnya.

Sementara itu pihak dalam MINI telah memberikan bocoran mengenai peluncurannya. Setidaknya akan memakan tiga tahun lebih sampai Minor menyentuh showroom. Prediksi harganya pun berkisar antara 14,500 – 16,000 dolar AS.