Dicoret dari keanggotaan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), tak lantas membuat Mercedes-Benz Indonesia absen di gelaran pameran-pameran otomotif nasional. Dengan hengkangnya Mercedes-Benz, maka keikutsertaan mereka dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) masih tanda tanya.

Namun pada pameran Indonesia International Motor Show, 19-29 April 2018 mendatang, Mercedes-Benz bisa dipastikan akan menjadi salah satu peserta di pameran tahunan tersebut. Lewat daftar peserta pameran yang dirilis resmi oleh penyelenggara IIMS 2018, nama Mercedes-Benz telah dikonfirmasi sebagai salah satu produsen yang terlibat dalam pameran IIMS 2018.

Sebelumnya, PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia dikabarkan secara total akan punya 10 model baru yang akan diluncurkan sepanjang tahun 2018. Beberapa diantaranya kemungkinan akan diperkenalkan di pameran IIMS 2018 yang akan diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar oleh penyelenggara IIMS, Februari lalu, Project Director IIMS Hendra Noor Saleh sempat dimintai pendapatnya perihal konflik tersebut. Menurut Hendra, semua pihak yang terlibat dalam industri otomotif seharusnya saling dukung. Sebab konflik hanya akan menimbulkan kerugian bagi semua pihak yang menggantungkan diri di industri ini.