Sekumpulan pemain mobil skala yang berbasis di Senayan Trade Centre (STC) yang mengatasnamakan dirinya Begundal Scaller akan mengadakan Diecast Diorama and Photography Contest. Bertempat di Gedung Tambang, Jl. Kapten Tendean no. 15 Jakarta Selatan, ajang ini akan digelar pada Minggu (15/10) mendatang.

Penyelenggara bertujuan agar para pehobi mainan mobil dan motor skala serta mini figure bisa lebih meningkatkan kreativitasnya dalam mengkreasikan penampilan diecast-nya melalui sebuah diorama yang menarik. Sementara bagi yang gemar mengabadikannya lewat gambar, Begundal Scaller juga akan melombakan kompetisi fotografi lewat smartphone pada saat acara Diecast Diorama and Photography Contest berlangsung.

Ada beberapa kategori yang dilombakan dalam Diecast Diorama and Photography Contest. Untuk kelas diorama, akan melombakan tiga kategori yakni Best Japanese, Best American dan Best Volkswagen. Dalam kategori ini, peserta diwajibkan membuat diorama untuk diecast skala 1:18 dengan model mobil atau motor buatan sebelum tahun 1990 dan boleh disertai maksimal dua mini figure.

Sementara untuk lomba fotografi, Begundal Scaller akan melombakan tiga kategori. Diantaranya Best Composition, Best Point of Interest dan Best Perspective.

Menariknya, seluruh biaya pendaftaran untuk mengikuti kompetisi diorama dan fotografi yang dipatok sebesar Rp 50 ribu untuk tiap kontestan, seluruhnya akan disalurkan sebagai bentuk donasi dari penyelenggara untuk yang membutuhkan. Para pemenang dari masing-masing kategori diorama dan fotografi akan diganjar hadiah menarik senilai total Rp 10 juta.

Tertarik? Persiapkan diecast mu…