Setengah tidak percaya, pria bernama Balvir Singh, seorang tukang kayu yang bekerja di Uni Emirat Arab (UAE) mendapatkan hadiah sebuah McLaren 570 S Spider setelah mendaftarkan nomor ponselnya. Ia sempat mengira pesan singkat yang diterima pada ponselnya setelah pendaftaran ulang adalah penipuan.

Dilansir dari laman media lokal Khaleej Times, pria yang berprofesi sebagai tukang kayu di UAE ini melakukan pendaftaran ulang nomor ponselnya sesuai anjuran dari perusahaan penyedia jasa telekomunikasi EITC (Emirates Integrated Telecommunications Company). Perusahaan telekomunikasi tersebut mengundang seluruh penggunanya untuk mendaftarkan ulang nomor ponselnya yang sudah kadaluarsa untuk memperbarui nomornya setelah 31 Januari 2019.

Untuk memancing minat pengguna jasa telekomunikasi EITC, perusahaan mengadakan sebuah undian berhadiah McLaren 570 S Spider. Pengguna dapat mengisi kupon undian saat melakukan pendaftaran ulang nomor ponselnya.

Singh pun melakukan hal yang sama saat meregistrasi ulang kartu SIM-nya. Dia mengisi undian berhadiah McLaren 570 S Spider. Singh dan teman-temannya memang selalu mengisi kupon undian dengan harapan bisa memenangkan undian.

Undian ini dimenangkannya pada Senin 11 Februari 2019. “Hari Senin merupakan hari yang spesial untuk saya dan anak tertua saya,” kata dia. Singh mengatakan, di hari yang sama dia mendapatkan pesan bahwa registrasi ulang kartu SIM berhasil. Pada 14 Februari 2019, Singh mendapatkan telepon bahwa undian mobil dimenangkannya.

Semula, pria ini mengira itu adalah penipuan dan temannya juga mengatakan hal yang sama. “ Setelah saya cek kebenarannya, ternyata itu benar,” ujar pria berpenghasilan 2.200 dirham atau setara Rp 8,4 juta per bulan.

Singh merupakan pria sederhana yang mengaku sudah merasa cukup dengan moda transportasi sepeda, selain ia juga tak bisa mengemudi dan mengantungi SIM (Surat Izin Mengemudi). Setelah penyerahan hadiah secara resmi, ia bakal menjual supercar McLaren 570 S Spider tersebut senilai 625 ribu dirham atau Rp 2,4 miliar.

Pria asli India ini bakal menggunakan uang hasil penjualan dari McLaren 570 S Spider tersebut untuk berinvestasi, membeli rumah dan mengajak keluarga besarnya berlibur di Dubai.