PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek Land Rover di Indonesia, bekerja sama dengan TOP 1 oil serta majalah Auto Bild Indonesia guna menggelar program uji performa mengelilingi Pulau Jawa mulai 25 Mei – 1 Juni 2016.

Dalam pengujian kali ini, metode yang dipakai tergolong cukup ekstrim, selama perjalanannya dua unit Land Rover Discovery Sport akan digeber selama 168 jam tanpa sekalipun mematikan mesin.

Program yang baru pertama kali dibuat ini bertajuk “168 Hours Extreme Challenge”. Jurnalis dari Auto Bild diberi kesempatan mengendarai Land Rover Discovery bermesin bensin dan diesel. Untuk mesin diesel, Discovery dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.200 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 190 Hp dan torsi puncak 420 Nm pada putaran 1.750 rpm. Sementara itu, Discovery mesin bensin mengandalkan dapur pacu 2.000 cc turbocharger dengan tenaga 240 Hp serta torsi 340 Nm di rpm 1.750. Keduanya dibekali dengan transmisi terbaru 9-kecepatan otomatis.

“Inilah pencapaian tertinggi dari Land Rover melalui New Discovery Sport yang hadir dengan segudang teknologi dan fitur – fitur terbaik serta menunjukkan kemampuannya yang canggih di on-road maupun off-road ekstrem. Kehebatan Discovery, kini dapat dirasakan konsumen di Indonesia yang juga menginginkan kepuasan premium dari sebuah SUV asal Inggris yang legendaris,” ucap Roland Staehler, Direktur Operasional PT GAD.

Untuk meningkatkan kerja sama antara Land Rover dengan TOP 1 oil, Discovery Sport bensin yang diuji kali ini telah diberi minum oli TOP 1 Plus Series varian 5W-30, sementara yang diesel menggunakan oli TOP 1 HD Plus 10W-30.