schumacher-ge_7751649-original-lightbox

Tidak terasa sudah setahun lamanya Michael Schumacher menderita trauma otak parah dalam sebuah insiden olahraga ski di Swiss. Perjalanan menuju kesembuhannya berjalan pelan, ada progress namun tidak cepat. Hal inilah yang membuat para sponsornya diuji dalam dua pilihan, melanjutkan atau memutuskan kontrak.

Menurut manager Schumacher Sabine Kehm, yang berbicara melalui media Italia La Gazzetta dello Sport, masih banyak sponsor sang legenda yang masih setia berada di pihaknya. Sebut saja Mercedes-Benz dan badan investasi Jerman, Deutsche Vermogensberatung AG yang masih mendampingi Schumacher di saat-saat sulitnya. Sementara manufaktur helm, Schuberth dan pembuat jam, Audemars Piguet juga tetap melakukan hal yang sama.

Meski begitu tidak semua bertahan. Produsen air minum kemasan Jerman, Rosbacher, dilaporkan memutus kontrak dengan Schumi di bulan Juli. Dan di awal bulan ini, merek fashion Navyboot dan Jet Set telah menunda kesepakatan sponsor mereka.

Michael Schumacher terkenal sebagai salah satu figur olahraga berpenghasilan terbanyak dan milyuner atlet milyader pertama di dunia. Bahkan setelah pensiun, dia masih menghasilkan uang lebih banyak daripada saat menjadi pengemudi aktif F1. Kini semua berharap bila sang juara dunia ini akan segera pulih dan pada sponsor akan tetap loyal sampai Schumi kembali sehat.