2015-Dodge-Challenger-SRT-Hellcat-racing

Dodge Challenger SRT Hellcat yang baru saja dirilis ternyata menuai respon yang sangat positif di pasaran. Bahkan permintaan akan Muscle car Amerika ini melonjak tajam melampaui ekspektasi produksinya.

Saat sistem pemesanan dibuka bulan lalu, tercatat sudah ada 4,000 pemesan sang mobil berkekuatan 707 tenagakuda ini. Bahkan ada tambahan 1,000 unit pesanan yang tercatat sampai minggu ini.

Padahal bila melihat laporan sebelumnya, mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 1,200 unit untuk keluaran pertamanya. Keadaan ini memaksa perusahaan menerapkan control distribusi yang ketat untuk penjualannya.

Dan bila pembatasan volume ini akurat, hanya akan ada satu Challenger bermesin Hellcat untuk setiap dua franchise Dodge di pasar Amerika Serikat. Maka dari itu tidak heran bila ada sistem seleksi diler untuk pendistribusian.

“Diler dengan penjualan merek Dodge tertinggi yang akan mendapat prioritas di daftar tunggu. Dan untuk mengurangi lonjakan harga, Chrysler Group akan memberikan hadiah untuk diler tercepat yang menghantarkan Hellcat ke tangan konsumen,” jelas salah satu petinggi Dodge.

Meski penjualan produk Dodge secara keseluruhan mengalami penurunan di bulan ini, namun Dart dan Challenger mengalami lonjakan permintaan yang tajam hingga mencapai 27 – 28 persen bulan ini.