2015-mopar-dodge-charger-r-t-nhra-funny-car-unveiled-at-sema-video-photo-gallery_1

Jangan pernah main-main sama mobil yang satu ini! Pasalnya Dodge Charger R/T NHRA Funny Car bakal membenamkan si pembesut yang mencobanya. Bagaimana tidak, mobil yang  ini digarap secara serius oleh Fiat-Chrysler dan Mopar dengan mengajak Don Schumacher Racing Team.

Penggembangannya pun dilakukan pada platform virtual menggunakan teknologi berbasis produksi dan peralatan yang digunakan untuk kendaraan jalanan. Maka tidak heran bila performa dari mobil yang tampil di SEMA Show 2014 ini cukup mengejutkan. Dengan racikan mantap pabrikan dan tim balap, mobil ini dapat menghasilkan 10 ribu tenaga kuda yang dipaksa untuk membetot mobil berbobot seribu kg!

“Di 9 musim dengan bodi yang sama, kami telah memenangkan 68 gelar nasional dan 2 kali kejuaran dunia Funny Car. Kini kami mencari yang lebih dengan kendaraan baru ini,” jelas Schumacher.

Sebagai catatan, Dodge Charger R/T Funny Car generasi pertama tampil perdana di 2006 sanggup mencapai jarak seperempat mil hanya dalam waktu 3.995 detik. Semuanya dilakukan dengan bodinya yang unik dikombinasikan dengan injector, blower dan putaran bawah hingga sanggup menyentuh kecepatan maksimal 515 km/jam.

Setelah dipamerkan di gelaran SEMA tahun ini, Dodge Charger R/T NHRA Funny Car 2015 akan mencicipi aspal untuk pertama kalinya di Auto Club Raceway di Pomona, California, Februari 2015 mendatang. Menilik kesuksesan yang diemban pendahulunya, muscle car ini jelas mengemban beban yang sangat berat di pundaknya.