IMG_3569

Dana sejumlah Rp. 25 juta ternyata punya arti tersendiri bagi para kolektor dan komunitas yang ikut meramaikan lelang collector’s items saat 1st Indonesia Diecast Expo 2014, beberapa waktu lalu. Pasalnya uang tunai yang sudah terkumpul tersebut secara langsung telah di serahkan untuk aksi sosial ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4 pada Jumat (21/11) dan Wisma Tuna Ganda pada Sabtu (22/11), dengan jumlah masing-masing sebesar Rp. 12.500.00.

Pihak Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4 yang berlokasi di Jl. Margaguna No. 1, Jakarta Selatan, mengaku sangat terharu dengan pemberian tersebut. Para penghuni panti yang berjumlah 205 orang tersebut, yang sempat menghadiri 1st Indonesia Diecast Expo 2014 di Balai Kartini pada 15-16 November lalu, menyatakan tidak menyangka bila dibalik kemegahan acara yang memamerkan koleksi diecast bernilai hingga puluhan juta tersebut, para kolektor dan komunitas masih memiliki nurani untuk berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Ia berharap agar kegiatan Indonesia Diecast Expo dapat diadakan secara rutin setiap tahun dan mengumpulkan lebih banyak donasi untuk disalurkan. Harapan ini diamini oleh seluruh warga panti yang menyaksikan langsung penyerahan donasi tersebut.

Sementara itu, dalam acara yang berlangsung singkat dan sederhana di halaman Wisma Tuna Ganda, Ketua Yayasan, Kristanti (46) mengucapkan terima kasih kepada para kolektor dan komunitas yang telah menyumbangkan koleksi mereka untuk dilelang oleh penyelenggara. Yayasan yang terletak di Jalan Raya Bogor Km. 28, Jakarta Timur itu saat ini menampung 31 orang penderita cacat ganda. Wisma ini merupakan salah satu panti asuhan khusus penderita cacat ganda yang pertama berdiri di Jakarta.