PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun akhirnya mengumumkan bahwa kota Makassar sebagai kota kedua diselenggarakannya sosialisasi Datsun Rising Challenge 2 pada (20/11), seperti kita ketahui, sebelumnya DRC telah melewati kick-off  pertama yang berlangsung di Jakarta pada Oktober lalu.

Datsun Rising Challenge (DRC) merupakan gelombang kedua dari program yang telah menuai kesuksesan besar pada tahun 2013, saat itu para peserta diajak untuk mengajukan proposal ide wirausaha dan belajar tentang bagaimana membangun bisnis mereka secara berkelanjutan.

Pada tahun ini, DRC 2 akan berfokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial (social entrepreneurship). Para peserta diundang untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial.

“Datsun Rising Challenge bertujuan mengembangkan semangat kewirausahaan risers di Indonesia dan berkontribusi bagi solusi permasalahan sosial. Kompetisi perencanaan bisnis ini menargetkan kaum muda yang berkeinginan kuat untuk mewujudkan mimpi dan harapan mereka. Makassar dikenal sebagai tempat lahirnya banyak pengusaha sukses dan kami pun berharap menemukan sosok agent of change dari Makassar yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ucap Hana Maharani selaku Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia.

DRC 2 secara resmi dimulai pada tanggal 13 Oktober lalu, dua puluh proposal terbaik akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang. DRC 2 akan menyeleksi lima proposal terbaik dari seluruh Indonesia dan setiap pemenang akan mendapatkan 1 unit mobil Datsun GO+ Panca dan uang tunai sebesar 50 juta rupiah, yang bisa digunakan sebagai modal awal usaha.

Datsun akan mengadakan roadshow di kota-kota besar Indonesia untuk merekrut peserta. Selain di Jakarta dan Makasar, Datsun akan menggelar roadshow DRC 2 lainnya di Bandung mulai 26 November 2015, Medan, 3-4 Desember 2015, Surabaya, 8 Desember 2015, Banjarmasin, 10-11 Desember 2015, Yogya, 14-15 Desember 2015 dan Palembang, 17-18 Desember 2015.