PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun Indonesia kembali melanjutkan perjalanan berkeliling Indonesia bersama “Datsun Risers Expedition” (DRE) yang telah memasuki gelombang IV etape ke-4. Pada etape keempat ini, DRE akan menempuh rute Palembang-Jakarta dari tanggal 29 hingga 31 Maret 2016.

Datsun Risers Expedition merupakan rangkaian perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia dengan target menempuh jarak 10.000 km dengan melibatkan 300 risers dalam konvoi mobil Datsun melewati 150 kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Gelombang I), Sulawesi (Gelombang II), Kalimantan (Gelombang III) dan Sumatera (Gelombang IV).

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mengatakan, “Datsun Risers Expedition merupakan kesempatan yang tepat bagi kami untuk mendekatkan brand Datsun kepada risers di Indonesia, khususnya Sumatera. Sumatera adalah market yang cukup menjanjikan bagi Datsun, dan kami berharap DRE bisa memberikan pengalaman unik dalam membuktikan ketangguhan Datsun sekaligus meningkatkan apresiasi terhadap keindahan budaya lokal pada saat yang bersamaan.”

Pada etape keempat gelombang IV, 15 risers dalam 5 konvoi mobil Datsun akan diajak untuk mengenal lebih jauh kota Palembang hingga kembali lagi ke Jakarta. Risers juga berkesempatan untuk mengeksplorasi wilayah-wilayah yang menarik dengan potensi pesona keragaman yang unik tetapi masih kurang dikenal masyarakat luas, seperti mengunjungi tempat bersejarah Benteng Kuto Besak, Taman Purbakala Puggung Raharjo, dan Makam Sejarah Raden Inten II, hingga berpetualang air di Pulau Pahawang dan Pulau Kemaro.

Dalam setiap perjalanan DRE, para risers selalu dilibatkan dalam kegiatan CSR Datsun Rising Hope. Pada ekspedisi kali ini, risers akan melakukan CSR berupa pemberian buku dan alat tulis di SDN 198 Palembang, Sumatera Selatan. Risers juga diajak untuk mengunjungi beberapa dealer Datsun yang tersebar di wilayah Palembang hingga Jakarta untuk mengetahui luasnya jaringan dealer Datsun di Indonesia.

“Melalui kegiatan DRE, Datsun berharap dapat memberikan kontribusi dengan menunjukkan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia kepada para risers. Kami berharap kegiatan ini akan semakin mendekatkan Datsun kepada risers dan menambah rasa cinta mereka kepada tanah air. Para risers peserta DRE juga dapat berbagi cerita dan memberikan inspirasi kepada masyarakat melalui sosial media.” tutup Indri.