Inilah nikmatnya mengemudi sebuah Mazda, begitulah kira-kira yang bisa ditangkap kala Mazda meluncurkan iklan Miata 2016 terbarunya. Selain disuguhi oleh mobil dua pintu yang ramping dan menyenangkan, kejutan juga bisa didapatkan dengan sebuah slogan baru bertajuk Driving Matters.

Video promosi Miata 2016 yang berjudul A Driver’s Life tersebut bercerita tentang siklus hidup pengguna Miata. Pengalaman mengemudinya dimulai sejak dia mendapat sim pertamanya, membesut Miata bekas, mengalami denda pertamanya dan juga mendapatkan pacar. Selanjutnya kehidupan remajanya pun berganti seiring dengan pertambahan usia. Kendaraannya pun berganti dari Mazda 3, Mazda 6 hingga CX-5. Saat anaknya sudah besar sudah saatnya dia kembali ke passion lamanya dan kembali mengendarai Mazda Miata terbaru.

Video berdurasi singkat ini diceritakan dengan menarik, cepat namun detil. Tidak ada penjelasan mengenai teknologi terbaru maupun keunggulan fitur. Yang ada hanyalah emosi dari sang tokoh utama setiap membesut kendaraannya.

“Melalui kampanye Dirving Matters ini, konsumen akan mendapatkan gambaran mengapa mengemudi menjadi sangat berpengaruh untuk Mazda. Inilah alasan mengapa kita menjabarkannya dengan detil saat mendesain mobil-mobil kita,” jelas Vice President marketing Mazda North America Russell Wager.

Nantinya Driving Matters akan menggantikan slogan Mazda Zoom – Zoom yang lama dan akan diterapkan ke setiap model terbarunya.