Sports cars enthusiast makin dimanja. Lepas mengguncang Detroit Autos Show Januari silam, kini giliran kota Chicago yang digempur oleh dua legenda ranah mobil sport, Ford GT dan NSX yang kini menyandang nama anyar di depan, Acura.

NSX Exterior

Desain Acura NSX tampil lebih rendah dan mengadopsi desain Interwoven Dynamic yang menggabungkan antara aura eksotis sebuah sports car dengan fungsi supercar. Semua unsur yang ada di eksterior diracik sedemikian rupa untuk melancarkan aliran udara mulai dari depan hingga buritan dan telah diuji di fasilitas wind tunnel Acura di Raymond, Ohio.

nsx

Usah risau NSX anyar ini kehilangan ciri khasnya. Tim desain Acura masih mempertahankan tampang agresif, side intak, pilar C dan rancangan lampu belakang. Urusan mesin dipercayakan pada lumbung pacu V6 twin turbo yang dipadankan dengan system transmisi 9 percepatan dual-clutch plus Hybrid Super Handling All-Wheel Drive.

All-New Ford GT

Sementara untuk Anda yang jatuh cinta dengan masa lalu Ford GT bisa menyimak tampang segar Ford GT 2016. Wajahnya yang terinspirasi dari pesawat diyakini sanggup meminimalisir drag, mengoptimalkan downforce serta mendongkrak stabilitas. Belum lagi penggunaan active rear spoiler yang berfungsi otomatis saat kecepatan bertambah. Piranti ini akan menyesuaikan sendiri tinggi maupun sudut tergantung kondisi.

Ford GT

Untuk mengakomodir adrenalin pemacunya, teknisi the Blue Ouval Boys sengaja membenamkan mesin EcoBoost V6 twin-turbo bertenaga 600 hp. Lonjakan performa yang keluar dari mesin milik mobil yang mengadopsi material carbon fiber di beberapa bagian bodynya ini digelontorkan melalui system transmisi seven-speed dual-clutch transaxle.