Peluncuran model baru selalu jadi strategi ampuh untuk mendongkrak penjualan, terlebih lagi bila itu diterapkan pada produk favorit. Maka berita terbaru yang keluar dari PT Kia Mobil Indonesia adalah dua produknya yaitu Rio dan Picanto akan mengalami refreshment di 2015.

Hal tersebut disampaikan oleh Hartanto Sukmono selaku Marketing Director PT. Kia Mobil Indonesia. Dirinya mengucapkan hal tersebut dalam acara Media Gathering yang digelar di Kebayoran Baru, Jakarta pada Rabu (18/02). Hartanto menilai bila perlu untuk melakukan penyegaran pada kedua model tersebut.

“Mereka (Rio dan Picanto) adalah ujung tombak Kia di negara ini,” jelasnya menjelaskan betapa pentingnya kedua varian tersebut di Indonesia. Meski begitu dia menyiratkan bila ini bukan all-new, lebih kepada penyegaran di beberapa aspek atau akrab disebut Facelift.

Facelift pada Kia Rio dan Picanto di Indonesia akan dilakukan pada kuartal dua menjelang Lebaran di tahun ini. Kia Rio sendiri mengalami peningkatan 8% penjualan di tahun 2014 bila dibandingkan dengan tahun lalu. Sedangkan untuk globalnya, Kia Motor Corporation sukses mencatatkan penjualan sebanyak 2.907.757 unit di 2014 dengan kontribusi terbesar 491,613 unit yang didapatkannya dari Kia Rio.