Dua motor baru Honda tampil ramaikan IIMS 2017. Kedua motor tersebut adalah skuter premium bergaya Eropa Honda SH150i dan naked street bike Honda CBF650F.

President Director AHM Toshiyuki Inuma sebut Honda SH150i merupakan model yang telah eksis di Eropa selama 33 tahun. Dan pihak AHM pun yakin Honda SH150i bisa memberikan kepuasan bagi pengendara roda dua di Indonesia.

“Selama 33 tahun model ini telah dikenal dengan tampilan khas desain timeless elegan, kelincahan optimal saat melalui jalan perkotaan Eropa yang padat berkat aplikasi sumbu roda yang berukuran compact dan tetap nyaman dikendarai di kontur jalan paving berkat penyematan roda yang besar,” terangnya.

Sejumlah fitur terkini bisa ditemui di Honda SH150i. Sebut saja lampu depan LED atau Smart Key System yang terdiri dari switch On/Off, Answer BAck System, dan Anti Theft Alarm. Terdapat pula power charger hingga sistem pengereman ABS.

Honda SH1501 menggunakan mesin 4-tak SOHC 150cc eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini terintegrasi dengan ACG Starter dan pengaplikasian Idling Stop System (ISS).

Harga Honda SH150i untuk On the Road DKI Jakarta Rp44,9 juta dan mulai dipasarkan Juni 2017. Konsumen bisa memilih opsi warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic, dan Candy Luster Red.

Honda CB650F

Di sisi lain booth AHM yang berlokasi di Hall D JIExpo, Kemyoran, Jakarta mejeng pula Honda CB650F baru. Kini naked street bike ini diklaim lebih bertenaga berkat penggunaan mesin 650 cc DOHC 4 silinder baru. Bisa ditemui pula penyematan lampu LED dan stripe warna baru.

“Naked big bike Honda CB650F merupakan produk penting di pasar big bike. Kami ingin dapat terus menyuguhkan pembaruan produk yang terus memberikan kebanggan bagi pengendaranya,” jelas Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya.

Tenaga puncak Honda CB650F mencapai 68,4 kW / 11.000 rpm dengan torsi tertinggi 63,2 Nm / 8.000 rpm. Peningkatan dimulai dari 5.000 rpm karena sistem baru pengaturan aliran udara masuk dan keluar dari pembakaran.

Honda CB650F hadir dengan dua pilihan warna baru, yaitu Milenium Red dan Matte Gunpowder Black. Dengan sejumlah penyegaran yang didapatnya, Honda CB650F dibanderol Rp235 juta On the Road.