Akhir pekan lalu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan dua produk baru di sela-sela kegiatan Weekend Test Drive 2018 di Jakarta. Diantaranya Model E-Class, executive sedan tersukses dalam kelasnya, dikembangkan dengan hadirnya mesin baru, yaitu the new E 200 Avantgarde Line dan the new GLC 200 AMG Line yang menambahkan kesan sporty terhadap keluarga SUV.

The new E 200 ini menggabungkan akomodasi mewah dengan perlengkapan mengemudi cerdas, seperti Parking Pilot dan paket integrasi smartphone. Sementara di varian GLC baru ini menggabungkan kepraktisan dengan tampilan AMG Line yang dinamis. Kedua model baru tersebut dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor. The new E 200 Avantgarde Line dan the new GLC 200 AMG Line ini hadir di Mercedes-Benz WEEKEND TEST DRIVE, Oval Atrium, Epiwalk, Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan akhir pekan lalu.

Di model the new E 200, Parking Pilot dan smartphone integration & wireless charging hadir sebagai sebuah standar. Executive sedan generasi kesepuluh ini menghadirkan fitur-fitur penuh gaya dengan desain yang berbeda dan mengesankan, serta interior yang berkelas dan eksklusif. Dilengkapi mesin bensin berkubikasi dua liter empat silinder dengan turbocharger, model E 200 menghasilkan tenaga mesin sebesar 184 dk dan torsi sebesar 300 Nm.

Model E 200 ini juga menghadirkan standar 9G-TRONIC transmisi otomatis baru dengan sembilan kecepatan. Ini memungkinkan perubahan gigi secara cepat dan juga putaran mesin rendah yang menghasilkan pengalaman mengemudi yang efisien dan lancar.

Sementara pada model the new GLC 200 AMG Line, kepraktisan hadir untuk dipadukan dengan kesan sporty. GLC 200 AMG Line dilengkapi dengan mesin dua liter, empat silinder yang menghasilkantenaga 184 dk pada roda belakang. Mode DYNAMIC SELECT untuk drivetrain dan kemudi dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9GTRONIC sembilan kecepatan berarti sebuah kenyamanan berkendara yang superior dengan ketangkasan yang sporty.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, kami bangga untuk meluncurkan model the new E 200 hari ini di acara Mercedes-Benz WEEKEND TEST DRIVE 2018. Selama bertahun-tahun, model E-Class telah diterima sebagai tolak ukur executive sedan dan sebagai pilihan pertama dalam segmen itu.

“Tahun lalu, kami memperkenalkan E 250 Avantgarde Line dan E 300 AMG Line, yang keduanya dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor. Dengan diperkenalkannya the new E 200 Avantgarde Line, kami menyediakan sebuah produk utuh yang memadukan kemewahan dan sebuah desain elegan dengan fitur cerdas seperti Parking Pilot dan sistem pengisian smartphone secara nirkabel. Kami berharap bahwa the new E 200 akan menjadi proposisi menarik bagi pelanggan kami yang menawarkan kenyamanan, keamanan, dan teknologi tinggi dengan kualitas luar biasa yang sudah diharapkan dari sebuah kendaraan Mercedes-Benz,” jelas Kariyanto.