Small MPV Mitsubishi

Sejak 1970 pertumbuhan pasar Mitsubishi di tanah air memang terus meningkat. Dan hingga kini mereka mampu menembus angka penjualan yang cukup fantastis, 2,3 juta unit. Jadi wajar saja jika pasar Indonesia dianggap penting oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Melihat hal tersebut, MMC kian agresif berenang di arena otomotif Indonesia, dengan membuka pabrik terbaru di kawasan Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

“Seiring dengan peningkatan pasar yang kami alami sekarang, kami memutuskan untuk membuka sebuah pabrik baru di Indonesia,” ungkap Osamu Masuko, Chairman & CEO Of Mitsubishi Motors Corporation, saat berkunjung ke PT Krama Yudha Tiga Berlian, Jakarta, sore ini (16/9).

Keberadaan pabrik tersebut merupakan salah satu upaya nyata dari Mitsubishi Motors Corporation untuk mengembangkan pasar small MPVnya di Indonesia. Masuko juga berharap, dengan pembangunan pabrik tersebut, kapasitas produksi kendaraannya bisa meningkat, dari 160.000 unit, menjadi 240.000 unit dengan produksi small MPV mencapai 80.000 unit yang 20.000 unit diantaranya akan dilempar ke Thailand, Vietnam dan Filipina. Menurut informasi yang beredar, pabrik terbaru yang menghabiskan dana US$600 juta tersebut mulai beroperasi di awal 2017.