103804989876022444

Formula 1 akan menambah dua tim baru di musim balap 2015! Pernyataan ini keluar langsung dari mulut bos F1, Bernie Ecclestone. Namun seperti yang dilansir Mirror, FIA belum memberikan sinyalemen apapun tentang kemungkinan tersebut kendati ‘tanda-tanda’ yang sudah terlihat.

Salah satunya adalah, negosiasi yang dilakukan Gene Haas selaku pendiri, presiden dan pemegang saham mayoritas Haas Automation dengan FIA yang ingin memasukan ‘aroma Amerika’ di F-1. Ditambah rumor Force India Colin Kolles yang juga ingin berkompetisi di balap jet darat. Hal itu didukung pernyataan Ecclestone di Bahrain GP, Minggu lalu yang menyatakan bahwa Haas telah melakukan penawaran dan berbicara dengan Presiden FIA , Jean Todt tentang tim ke-13.

“Mereka, (Haas Team) akan segera diterima,” ungkap Ecclestone. “Kami juga akan menerima tim lain. Akankah mereka ikut serta atau tidak, itu lain cerita. Kami sangat senang menerima sepasang tim baru. Saya telah berbicara kepada Jean Todt dan kami telah menyetujui dua tim akan bergabung untuk berkompetisi,” tambahnya.