All New Nissan Serena baru saja diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada Selasa (19/2) lalu. Sebagai sebuah high MPV, All New Nissan Serena memiliki banyak kapabilitas soal kemudahan akses barang bawaan. Salah satunya lewat fitur Dual Back Door yang dimilikinya pada bagian pintu bagasi.

Dual Back Door merupakan fitur yang dapat membuka pintu bagasi menjadi dua bagian. Saat ingin memasukkan barang-barang berdimensi kecil ke ruang bagasi, pengguna All New Nissan Serena dimudahkan dengan hanya cukup membuka kaca pintu bagian bagasi keatas.

Namun saat membutuhkan akses yang lebih luas untuk memasukkan barang berdimensi besar, pintu bagasi dapat dibuka secara utuh hingga ke bagian bawah. Dengan begini pengguna All New Nissan Serena tidak perlu usaha yang besar saat memasukkan barang-barang berdimensi kecil.

Menurut Nissan, fitur pintu bagasi ganda (Dual Back Door) ini merupakan langkah inovatif Nissan dalam menyiasati keterbatasan ruang serta kemudahan akses keluar masuk barang di bagasi. Hal ini sejalan dengan visi Nissan Intelligent Mobility yang mengubah cara orang menjalani hidup dan berkendara.

Fitur Dual Back Door ini tersedia di kedua varian All New Nissan Serena yang dipasarkan di tanah air, yakni tipe X seharga Rp 448 juta dan tipe paling tinggi, Highway Star seharga Rp 465 juta.