Datsun Indonesia secara resmi meluncurkan New Datsun GO dan Datsun GO+, Senin (7/5) malam di Jakarta. Salah satu daya tarik yang ditawarkan model baru ini ialah pilihan transmisi CVT yang menjamin kenyamanan dalam mengemudi.

“Kedua model baru ini menawarkan pengalaman Datsun yang baru bagi pelanggan kami,” ungkap Eiichi Koito, President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Pada generasi facelift ini sistem transmisi otomatis XTRONIC CVT hadir khusus untuk hatchback New Datsun GO. Datsun GO CVT itu sendiri terdiri dari tiga varian, meliputi A, T, dan T Active. Selain itu, untuk New Datsun GO transmisi manual diisi varian D, A, T, dan T Active.

Sedangkan, apabila menengok ke Datsun GO+, Anda akan disuguhkan dengan varian D, A, T, dan T Style.

Model baru ini diklaim mengusung gaya yang lebih berkelas. Tercermin dari detail-detail yang bisa ditemui, seperti aero kits baru atau LED daytime running light. Sedangkan, roda 14 inci yang lebih besar membuat kendaraan mampu mencengkram permukaan jalan lebih mantap.

New Datsun GO+

Beranjak ke dalam kabin, aspek desain dan kualitas material mendapat perhatian serius. Di mana keseluruhan dasbor dan panel instrumen mendapat sentuhan baru. Bagian interior Datsun GO dan Datsun GO+ tampil dengan kombinasi dua warna.

Interior New Datsun GO didominasi warna hitam dan baige. Sedangkan untuk interior New Datsun GO+ bisa banyak ditemui warna hitam dan silver.

Sebagai pusat hiburan tersuguh headunit layar sentuh 6,75 inci di tengah dasbor menghadirkan sistem audio yang terkoneksi dengan MP3, USB, AUX, Bluetooth, dan smartphone dengan sistem operasi Android ataupun iOS.

Baik Datsun GO atau Datsun GO+ menggunakan mesin tiga silinder 1.200 cc sebagai sumber tenaganya.

Soal harga, New Datsun GO dijual mulai dari Rp102.990.000. Sedangkan, untuk Datsun GO+ mulai dipasarkan dari harga Rp112.380.000. Kedua harga tesebut bersifat On The Road Jakarta.