2014-Chevrolet-Corvette-Stingray

Sebuah fitur baru bernama Valet Mode telah disematkan ke dalam Chevrolet Corvette Stingray 2015. Fitur tersebut terbilang cukup keren karena sanggup mengawasi mobil barumu. Namun ternyata pengguna pun harus hati-hati, salah sedikit dalam penggunaan bisa menjadikanmu menjadi seorang penjahat!

Valet Mode Stingray 2015 sanggup menyimpan video HD dan suara di dalam kabin berkat perangkat Performance Data Recorder. Sistem ini sebenarnya dibuat untuk memudahkanmu menjadi lebih nyaman ketika meninggalkan mobil untuk pengurus valet. Namun, menurut General Motors (GM), Valet Mode bisa diilegalkan untuk digunakan.

“Untuk membantu para pelanggan menggunakan Performance Data Recorder (UQT) secara konsisten dengan persyaratan, kami segera membutuhkan pembahruan sistem di masa depan,” jelas GM dalam pernyataannya ke diler. “Kami mengharapkan pembaharuan akan segera tersedia awal bulan depan,” jelasnya.

Disarankan, untuk tidak terkena pelanggaran undang-undang, para pengguna Valet Mode harus memberitahukan penumpang yang lain bila mereka akan direkam saat berada di kendaraan. Selain itu yakinkan mereka bahwa mereka sadar atas rekaman tersebut.

Isu legal terkait masalah ini pun bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian yang lain. Meski begitu GM belum melansir kapan update terbaru tersebut akan diterapkan pada Valet Mode. Sepertinya, mematikan perekam suara dalam kendaraan adalah satu-satunya cara yang bisa ditempuh.