Tidak hanya fokus pada pengembangan produk dan mengejar prestasi di ranah balap jet darat, pabrikan berjuluk the Prancing Horse, Ferrari juga menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama.

Sebagai selebrasi tujuh dekade Ferrari, manufaktur bentukan Enzo Ferrari ini bakal melelang satu unit LaFerrari Aperta spesial dan mendonasikan keuntungannya untuk kegiatan amal Save the Children, sebuah program internasional yang fokus di bidang pendidikan. Acara lelang dengan tema “Leggenda e Passione” ini akan berlangsung pada Sabtu (9/9) besok dan dipandu langsung oleh balai lelang RM Sotheby’s di Sirkuit Fiorano milik Ferrari.

Sejatinya, LaFerrari Aperta merupakan versi open top dari supercar hybrid LaFerrari dan hanya diproduksi sebanyak 209 unit. Selain dibuat dalam jumlah cukup terbatas, performa yang dijanjikannya sama dengan LaFerrari dengan mesin V12 6.626 cc yang dipasangkan dengan teknologi hybrid dan KERS dengan tenaga puncak sebesar 949 daya kuda.

 

Sementara LaFerrari Aperta yang akan dilelang ini dirancang dengan mengadopsi  warna khusus yaitu metallic Rosso Fuoco dengan torehan garis Bianco Italia metalik di bonnet dan belakang. Ruang kabinnya didominasi oleh perpaduan antara Alcantara hitam dan serat karbon hitam mengkilat dengan sisipan kulit berwarna merah di bagian jok dan dikombinasikan jahitan merah.