510385

Pabrikan ban Dunlop telah memutuskan untuk melanjutkan kontraknya sebagai penyuplai ban tunggal di kelas Moto2 dan Moto3. Dorna Sports sebagai penyelenggara telah mengumumkan perpanjangan kontrak tersebut akan berlangsung hingga musim 2015 dan seterusnya (23/12).

“Kami sangat senang untuk melanjutkan hubungan kami dengan nama besar seperti Dunlop untuk penyuplai ban kelas ringan dan sedang di World Championship. Mereka telah memainkan peran besar dalam mengembangkan Moto2 dan Moto3 sejak kelas individual dibuat, membuat jalan untuk pembalap sekaliber Marc Marquez dalam meraih dua kali gelar juara dunia,” jelas Pau Serracanta, Managing director of Commercial Area at Dorna Sports, seperti dikutip dari rilis resminya.

Sayangnya, dalam rilisan pers tersebut tidak dijelaskan seberapa lama kontrak berlangsung. Hanya dinyatakan bila Dunlop akan melanjutkan dari permulaan 2015. Meski begitu pengumuman tersebut telah memberikan sinyal bila kedua seri tersebut akan berlanjut dengan ban yang cocok demi masa depan balapan yang lebih baik.

Dunlop telah ditunjuk untuk menjadi penyuplai ban tunggal dalam kedua kelas tersebut di 2010 dan 2012 secara berturut-turut. Selanjutnya hal ini diikuti oleh masa dimana motor yang dipersenjatai oleh Dunlop mendominasi kategori 250cc dan 125cc dalam FIM World Championship.