Teknologi revolusioner e-Pedal yang dimiliki Nissan, akan diaplikasikan pada generasi terbaru Nissan Leaf. e-Pedal merupakan teknologi satu pedal yang berfungsi sebagai alat akselerasi dan deselerasi.

Dalam video tutorial yang diunggah Nissan Europe dalam akun YouTube-nya, dengan mengaktifkan tombol e-Pedal, pedal gas atau akselerator akan menjadi e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi mempercepat, memperlambat, dan berhenti hanya dengan e-Pedal. Teknologi e-Pedal ini merupakan operasi satu pedal yang pertama di dunia, yang memungkinkan pengemudi memberhentikan kendaraan secara total sekalipun di tanjakan, memastikan mobil berhenti secara sempurna dan melaju kembali dalam tempo singkat.

Dengan adanya teknologi e-Pedal, Nissan mengklaim pengemudi bisa memenuhi 90% kebutuhan berkendara dan menjadikan pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan. Dalam kemacetan dan lalu lintas yang padat, teknologi ini akan sangat mengurangi kebutuhan pengemudi untuk beralih dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi kelelahan pengemudi.

Fitur ini akan tersedia di Nissan LEAF generasi terbaru yang akan meluncur 6 September mendatang. Dengan peluncuran Nissan LEAF yang merupakan kendaraan listrik terlaris di dunia, Nissan semakin memperkuat posisinya sebagai pelopor Electric Vehicle (EV). Saat ini Nissan LEAF adalah kendaraan listrik terlaris di dunia, lebih dari 277.000 telah terjual di seluruh dunia.

Begini video tutorialnya :