Peresmian Tol Trans Jawa pada 20 Desember 2018 lalu, msaih menyimpan sebuah kebanggan bagi PT Nissan Motor Indonesia. Bagaimana tidak, dua produk andalannya Nissan Terra dan Datsun Cross ikut serta menjadi bagian dari sejarah peresmian tujuh ruas jalan tol baru yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo.

Tak hanya Nissan Terra dan Datsun Cross, dua model lain yakni Nissan Navara dan Datsun Go juga ikut mengiringi rombongan kepresidenan dalam peresmian dan percobaan ruas tol baru yang bertajuk ‘Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa’. Menempuh jarak sejauh 300 meter dengan rute Surabaya menuju jembatan Kalikuto, Jawa Tengah, rombongan Nissan Indonesia turut serta bersama dengan perwakilan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan beberapa APM lainnya dalam perjalanan ini.

“Kami senang bisa turut menjadi bagian dari Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa sebagai peresmian tol Trans Jawa sepanjang Merak hingga Surabaya ini,” kata Troy Pantouw, Deputy Director of communications for Nissan in Indonesia.

Lebih lanjut Troy menyebutkan, kami mendukung inisiatif pemerintah dalam perkembangan infrastruktur Indonesia serta mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah yang dilalui ruas jalan tol Trans Jawa. Troy menambahkan bahwa Nissan Indonesia berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh GAIKINDO untuk menjadi bagian dari peristiwa ini.

Ario Soerjo selaku Wakil Ketua Kompartemen Pameran dan Konferensi GAIKINDO mengatakan delapan APM turut bergabung dalam rombongan, termasuk Nissan Motor Indonesia. Hal ini sengaja dilakukan sekaligus merasakan tol Trans Jawa yang telah berfungsi penuh.