Sebagai salah satu pulau yang memiliki banyak potensi unggulan, tak heran pemerintah memilih Kalimantan Timur sebagai calon Ibu Kota baru Indonesia. Hal ini juga yang menarik Nissan untuk menjelajah berbagai macam destinasi wisata keluarga yang ada di Kalimantan Timur dengan menggunakan All New Nissan Livina.

Perjalanan All New Nissan Livina di Kalimantan Timur ini juga menjadi bagian dari kampanye “Cerita Livina” dimana All New Nissan Livina menjelajah berbagai macam destinasi unik yang ada di Indonesia. Sebelumnya Nissan juga sudah menyambangi Banda Aceh dan melintasi Pulau Jawa dar Semarang ke Solo dan juga Yogyakarta.

Menurut Usao Sekiguchi, selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, perjalanan ini menceritakan tempat-tempat yang dapat dikunjungi oleh keluarga Indonesia dan kami ingin menginspirasi pelanggan kami tentang ide perjalanan di Ibu Kota baru menggunakan kendaraan keluarga yang tepat.

Selain itu, Nissan juga ingin memperlihatkan bahwa calon Ibu Kota Baru Indonesia memiliki beragam destinasi wisata keluarga yang mudah diakses dengan menggunakan mobil seperti yang sudah dilakukan oleh Nissan saat test drive All New Nissan Livina.

Perjalanan ini dimulai dari Balikpapan dengan mengunjungi BOSF atau Borneo orangutan Survival Foundation yang merupakan kawasan konservasi orangutan. Untuk mencapai lokasi BOSF ini All New Nissan Livina harus menempuh medan yang beragam, dari aspal hingga jalanan tanah dan kerikil. Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan ke Samarinda, perjalanan selama kurang lebih 2,5 jam tak terasa berat karena adanya fitur Smartphone Connectivity yang dapat membuat peserta menikmati musik selama perjalanan.

Tujuan berikutnya adalah Desa Pampang, sebuah desa budaya yang ada di luar Kota Samarinda. Di desa ini para peserta disuguhkan rumah, tarian, makanan, dan pakaian tradisional daerah setempat. Pengunjung pun dapat ‘mencicipi’ pengalaman yang berkesan, seperti menari tarian Suku Dayak bersama warba, mengenakan pakaian adat dan menikmati sajian khas lokal.

Untuk lokasi selanjutnya, peserta mengunjungi Bukit Bangkirai yang berada 100 kilometer dari Samarinda, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara. Untuk mencapai hutan hujan tropis yang menyajikan keindahan alam ini, para peserta harus melalui jalanan menanjak yang sangat menantang. Namun dengan adanya fitur Hill Start Assist di All New Nissan Livina, perjalanan dapat terasa lebih mudah.