GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), sudah dipastikan akan dihelat pada 2 – 12 Agustus 2018 mendatang, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Tahun ini tema “Beyond Mobility” akan mewarnai pameran tahunan GAIKINDO yang masuk kedalam kalender ajang pameran otomotif dunia.

Tema “Beyond Mobility” diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Menurut penyelenggara, GIIAS 2018 akan menjadi ajang yang penuh ide dan inspirasi lewat berbagai programnya.

Sejalan dengan itu, disela hari penyelenggaraan pameran, GAIKINDO juga akan menggelar the 13th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) pada 7 Agustus 2018 mendatang. Program yang merupakan ruh dari pagelaran GIIAS ini akan membawa tema Towards Beyond Mobility yang mengangkat topik terkini isu industri otomotif tanah air terkait pemberlakuan emisi Euro4 yang dalam waktu dekat akan diimplementasikan di Indonesia.

Menghadirkan pembicara professional dibidang otomotif, GAIKINDO bertujuan untuk mendorong GIAC sebagai wadah yang dapat memberikan inspirasi dan membuka wawasan public mengenai perkembangan industri otomotif menuju Beyond Mobility. Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menaruh harapan besar terhadap penyelenggaraan the 13th GAIKINDO Intenational Auto Conference.

“GAIKINDO ingin agar konferensi ini dapat memberi wawasan tentang isu industri otomotif Indonesia terkini, salah satunya adalah implementasi peratuan pemerintah tentang Euro4, sangat penting untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia menuju industri global,” ujarnya dalam konfrensi pers di Jakarta, Selasa (22/5).