Memprediksi pertumbuhan pasar kendaraan niaga mencapai 7% pada tahun ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso telah menyiapkan beberapa strategi untuk mendongkrak penjualannya di 2020.

Pertama adalah menambah lini produk di kelas Medium Duty Truck atau MDT Fuso Fighter menjadi 18 varian di 2020. Paling baru, varian Fighter FN61FL HD (6×2) dengan mesin berkekuatan 270 PS, Transmisi Eaton 9 percepatan, Final Gear 6.166, serta panjang chassis hingga 9.8 meter, siap menjawab kebutuhan konsumen khususnya di sektor logistik on-road.

Yang kedua adalah penyesuaian model pada spek GVH dan ROH di beberapa varian juga diterapkan untuk menyesuaikan produk sesuai regulasi Zero ODOL (Over Dimension Over Load) dan B30. KTB juga menyiapkan produk Custom Tailored Truck (CTT) yang dapat dimodifikasi untuk mengoptimalkan varian kendaraan berdasarkan kebutuhan pasar namun tetap sesuai dengan regulasi yang berlaku. Fungsi dari CTT ini akan semakin memperkuat pelayanan KTB karena mempermudah pelanggan berbagai solusi yang diberikan.

Hal ketiga yang tak kalah penting dalam skema pemasaran kendaraan di Indonesia adalah layanan purna jual. Layanan ini diperkuat dengan perluasan jaringan Fuso Fleet Workshop untuk memenuhi kebutuhan service dan spare parts di lokasi konsumen, Fuso Maintenance Package untuk memastikan kendaraan konsumen dalam keadaan optimal, hingga perluasan bisnis suku cadang dengan menghadirkan line up terbaru. KTB juga menghadirkan layanan Call Center di nomor telepon 0804-1-400-400 untuk memandu konsumen yang membutuhkan bantuan melalui telepon terkait sales, service, dan spare parts.

Paling akhir, atau yang keempat adalah eksistensi Mitsubishi Fuso di pameran-pameran otomotif nasional dengan menghadirkan inovasi baru sektor mobil niaga. Memanfaatkan momentum pameran GIICOMVEC 2020 ada 5-8 Maret mendatang, Mitsubishi Fuso untuk pertama kalinya akan memperkenalkan truk listrik eCanter di Indonesia.

Tahun ini Mitsubishi Fuso  memprediksi pasar kendaraan niaga akan bertumbuh sekitar 7%, Sehingga menetapkan target penjualan tahun 2020 di angka 46,900 dengan rincian target Colt Diesel 40,400 unit, target Fuso dan Fighter 6,500 unit.