Nissan GT Academy Indonesia 2016 hampir mencapai puncaknya. Enam peserta terpilih berhasil melewati beragam seleksi final, Kamis (15/9) dan siap berlaga di Sirkuit Silverstone Inggris, 18-27 Oktober mendatang, untuk bertarung dengan peserta dari enam negara lainnya.

Kompetisi ini berkonsep virtual to reality. Berawal dari seleksi lewat pencatatan waktu terbaik pada game Play Station, para peserta Nissan GT Academy Indonesia akan bertarung dengan mobil balap sebenarnya di tahap akhir.

President Director NMI Antonio Zara menyampaikan ucapan selamatnya kepada enam pemenang yang berhasil menyisihkan lebih dari 25.000 peserta Nissan GT Academy 2016.

“Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan bahwa banyak orang ingin mengubah hidupnya melalui motorsports. Nissan GT Academy membuka jalan agar kompetisi balap semakin dapat diakses oleh semua orang. Ini adalah demokratisasi motorsport di Indonesia”, ungkap Toti, panggilan akrabnya.

Enam pemenang tersebut berhasil menyisihkan 14 finalis lainnya yang terpilih dari sekitar 25.000 peserta yang ikut berpartisipasi dalam Nissan GT Academy 2016. Jumlah tersebut melebihi target yang diharapkan untuk tahun ini, yaitu sebanyak 20.000 orang.

Para peserta sebelumnya telah mengikuti proses seleksi melalui live-events yang dilakukan di empat kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Berikut adalah enam pemenang Nissan GT Academy 2016:

  1. Catra Felder dari kota Jakarta, umur 30 tahun
  2. Dwinanto dari kota Jakarta, umur 37 tahun
  3. Muhammad Pandu Wicaksono dari kota Jakarta, umur 30 tahun
  4. Raditya Indera dari kota Jakarta, umur 22 tahun
  5. Ananto Budi dari kota Jakarta, umur 29 tahun
  6. Muhammad Faiz Rayyan dari kota Jakarta, umur 19 tahun