smartdriving2

Tagline “Berapa pun usia toyota anda, toyota siap siaga kemana pun mudik anda”, rupanya tak hanya melekat di zona Posko mudik milik PT Toyota Astra Motor saja. Dan mereka tak hanya memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen setianya, karena ternyata di posko mudik tersebut setiap konsumen, akan diingatkan bagaimana berkendara yang baik saat mudik lebaran.

“Kami akan mengingatkan setiap konsumen yang datang ke posko mudik untuk melakukan smart driving,” kata Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang Ario Panji, yang bertugas melayani pemudik Toyota di KM57, kemarin (24/7).

Disaat yang bersamaan, Ario-pun juga menyampaikan beberapa langkah terbaik yang diperlukan, agar pengendara Toyota bisa berkendara secara smart driving.

“Bagaimana cara berkendara dengan cerdas itu ada 2 hal, yaitu berkendara dengan selamat dan berkendara hemat. Berkendara dengan selamat itu, salah satunya pengendara menggunakan sabuk pengaman, kendaraan telah siap untuk digunakan,” kata Ario.

“Dan kami juga menyarankan untuk setiap konsumen untuk melakukan pemeriksaan pada rem, pengisian bahan bakar, aki, sama elektrik seperti lampu. Karena kalau elektrik kendaraan tersebut mati, saat mau menyalip kendaraan itu akan menjadi sulit. Dan untuk konsumennya memang harus dalam kondisi fit, dan setiap berkendara 4-5 jam disarankan untuk beristirahat lebih lama,” tambahnya.

Sedangkan untuk bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar terbaik, Auto2000 juga mengingatkan setiap konsumen untuk melakukan penyeimbangan antara rpm dan kecepatan. Menjadi poin utama untuk mewujudkannya.

“Kami juga mengingatkan konsumen untuk melakukan hemat ketika berkendara. Bagaimana hemat berkendara? RPM dan kecepatannya itu harus seimbang, jangan rpm tinggi kecepatan rendah, kisaran di 3.000-3.500 rpm akan bisa menghemat bahan bakar meski menggunakan gigi(Transmisi-Red) berapa pun,” tutup Ario.