Menatap 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengambil langkah cepat dengan menggebrak pasar MPV melalu produk andalan New Ertiga.

Secara konsisten, Ertiga yang ditelurkan SIS pada April 2012 silam telah mencuri hati para konsumen di kelas low MPV tanah air. Kehadirannya pun cukup merepotkan dominasi Avanza, Xenia yang sudah dulu nyemplung berkompetisi di segment tersebut.

Yang akan diperkenalkan SIS hari Kamis (07/1) mendatang, tak lain adalah New Ertiga Dreza. Hadir dengan beberapa perubahan, model ini pun mempertahankan fitur Рfitur unggulan yang telah tersemat pada model sebelumnya. Salah satu yang menjadi keunggulannya adalah hadirnya fitur keselamatan yang diklaim terbaik di kelasnya, seperti airbag SRS Ganda pada kursi penumpang depan, kunci immobilizer, star/stop engine dan sabunk pengaman pra-tensioner.

Berkapasitas 7-seater, kabin Ertiga Dreza terasa semakin nyaman berkat pengaplikasian warna interior baru, dashboard pun kini menggunakan dua warna sehingga tidak terlihat standar. Untuk menunjang hiburan, head unit berukuran 9 inci dapat digunakan untuk memutar musik melalui kabel Aux, CD, USB serta telah kompetibel dengan iPod.

Menelisik jantung pacu yang digunakan, nampak jelas Suzuki masih puas dengan kinerja mesin 1,4-liter DOHC 16-katup VVT. Hingga saat ini, SIS belum membocorkan harga untuk meminang sebuah Ertiga Dreza sebelum peluncurannya nanti. Namun, agar tetap kompetitif, kami memperkirakan harganya tidak jauh dari varian tertinggi saat ini yaitu Ertiga Elegant yang dibanderol SIS  Rp 221,50 jt.