Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar ajang “Eco Driving Rally & Workshop”, yang ditujukan untuk mencari mobil penumpang dengan tingkat konsumsi terbaik. Kegiatan ini pun diikuti oleh para anggota komunitas mobil MPV dan city car di Indoneisa. Tampil sebagai juara bertahan, tahun 2016 ini Ertiga Club Indonesia (ERCI) kembali terpilih sebagai tim yang memiliki total konsumsi paling baik.

Melalui tes uji jalan yang dilakukan di dalam kota, Suzuki Ertiga berhasil mencatatkan konsumsi 26,32km/liter yang merupakan pencapaian terbaik dari seluruh peserta di ajang ‘Eco Driving Rally & Workshop 2016’. ERCI diwakilkan oleh 2 tim yang terdiri dari Fetrina & Bahrun serta Mey & Yusuf. Pencapaian luar biasa ini tentunya semakin mengukuhkan Suzuki Ertiga sebagai mobil keluarga yang mengerti keluarga Indonesia dengan keiritan konsumsi bahan bakarnya.

Dalam ajang Eco Driving Rally kali ini metode pengukuran menggunakan metode ‘Full to Full’ dan dikalibrasi dengan mengukur bbm terpakai. Sebelum start panitia melakukan pengecekan dan mengisi tangki penuh kemudian disegel. Saat finish, panitia lomba mengukur dengan cara mengisi tanki hingga penuh dan menghitung BBM yang dikonsumsi. Dari 150 pendaftar yang hadir sebanyak 84 peserta dan hanya 49 kendaraan yang dinyatakan finish sesuai dengan syarat perlombaan.

“Selamat kepada ERCI khususnya Fetrina & Bahrun yang berhasil mempertahankan kemenangan Ertiga di tahun ke-2. Hal ini mengukuhkan Suzuki Ertiga sebagai kendaraan dengan unsur AMIN (Aman-Mewah-Irit-Nyaman) yang ramah lingkungan, dibuktikan dengan penggunaan bahan bakar yang irit. Semoga dengan hasil ini semakin membuat Suzuki Ertiga menjadi kendaraan andalan keluarga Indonesia,” ucap Donny Saputra, Selaku 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).