Pembalap Formula 1, Max Emilian Verstappen, melakukan aksi nekat dengan menggeber mobil balapnya di medan salju. Aksinya tersebut berlangsung di lokasi olahraga ski Kitzbuhel yang berada di pegunungan Alpen, Austria.

Dalam rekaman videonya, Max terlihat melakukan manuver-manuver di hadapan penonton. Sebelum melakukan aksi ini, mobil balap RB7 2011 yang digunakannya telah mendapat beberapa penyesuaian.

Ban yang tadinya khusus diperuntukkan lintasan aspal dikonversi dengan tipe “berduri” sehingga mampu menghasilkan cengkraman yang sempurna. Lengkap dengan rantai yang mengelilinginya. Menurut pemberitaan Carscoops, hari ini Jumat (15/1), throttle mobil Max juga dikalibrasi ulang guna menghadirkan kontrol terbaik.

Diketahui, bahwa aksi ini merupakan aktivitas publisitas tim Max yang disponsori oleh merek minuman berenergi.

Max Emilian Verstappen merupakan pembalap berusia 18 tahun berkebangsaan Belanda yang kini memperkuat tim Scuderia Toro Rosso. Dirinya tercatat sebagai pembalap termuda dalam sejarah kompetisi jet darat tersebut. Memulai debutnya di usia 17 tahun 166 hari saat turun di Grand Prix Australia 2015.