Setelah perdana diperkenalkan di Jakarta, hari ini, Rabu (14/2) PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) membawa Mazda CX-9 terbaru untuk diperkenalkan di Bandung. Bertempat di 90 Gourmet, Jl. LLRE. Martadinata No. 90, Bandung, All-New Mazda CX-9 diperkenalkan di hadapan jurnalis setempat.

Ini adalah SUV paling mewah yang dipasarkan Mazda di Indonesia. All New Mazda CX-9 hadir sebagai crossover tiga baris yang tampil menawan dengan bahasa desain KODO-Soul of Motion yang menggabungkan teknologi Skyactiv terbaru.

All-New Mazda CX-9 menunjukkan keseimbangan yang tinggi antara desain yang menawan dengan kepraktisan harian untuk pengemudi modern. Mobil ini memiliki bobot yang ringan, teknologi efisien yang ditawarkan seluruh jajaran model Mazda.

Tak heran jika mobil ini dianggap sebagai pemuncak dari jajaran model generasi baru Mazda dan menjadi model KODO design paling premium dan mewah yang pernah ada, membawa konsep ini ke tingkat  yang baru dimana para desainer Mazda menyebutnya sebagai Alluring Prestige.

“Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia semakin cerdas dan selalu tertarik pada produk baru dan inovatif seiring dengan meningkatnya aspirasi gaya hidup mereka. Mazda juga terus meningkatkan nilai merek bagi pelanggannya secara konstan dan konsisten dengan cara memperluas jajaran produknya agar sesuai dan mendukung kebutuhan gaya hidup mereka. Model yang baru dan atraktif tak hanya lebih inovatif namun juga lebih efisien bahan bakar,” sebut Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Lebih lanjut Roy menyatakan, di pasar otomotif yang kompetitif, tidak lagi cukup hanya fokus pada fungsionalitas dan spesifikasi yang disempurnakan. Mazda berusaha untuk sepenuhnya melibatkan indera dan meningkatkan pengalaman pengguna di setiap bagian kendaraan SUV crossover yang diilhami dengan daya tarik premium dan perbedaan dengan kompetitor di segmen SUV.

All New Mazda CX-9 dilengkapi dengan mesin bensin baru, yaitu SKYACTIV 2.5 Liter Turbo yang dilengkapi dengan “Dynamic Pressure Turbo” untuk menghilangkan gejala “Lag” yang biasa terjadi pada mesin turbo. Mesin baru ini dipadu dengan transmisi SKYACTIV- DRIVE, 6 percepatan yang halus namun responsif. Ditambah dengan fitur kendali G-Vectoring Control (GVC) yang akan memberikan pengalaman berkendara tanpa kendala dan lebih nyaman.