Setelah sempat terlihat di jalanan ibukota beberapa pekan sebelum pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Eurokars Motor Indonesia, sebagai agen tunggal dan distributor eksklusif mobil merek Mazda di Indonesia akhirnya resmi merilis All New Mazda 3 di pameran GIIAS 2019. All-New Mazda3 Sedan dan Hatchback model terbaru yang telah mendapatkan perubahan total, baik dari sisi tampilan, performa maupun pengendaraannya dan merupakan produk pertama yang dari  Mazda Generasi ke-7 (Mazda 7th G).

Sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KODO, All-New Mazda3 tetap menampilkan desain “single motion” yang sederhana dalam tampilan keseluruhan, menunjukkan bagaimana cahaya dan bayangan yang berefleksi di atas badannya menghasilkan ekspresi penting dan dramatis yang jauh lebih baik dibandingkan bahasa desain sebelumnya. Tujuan lain dari desain Mazda3 terbaru ini adalah memberikan model hatchback sentuhan desain yang lebih emosional, sementara pada model sedan bertujuan untuk menghasilkan proporsi yang lebih elegan. Meski saling berbagi nama sebagai Mazda3, namun kedua model menawarkan kepribadian yang berbeda.

Dalam merancang model Mazda3 baik hatchback maupun sedan, kedua tim pengembangan menunjukkan tampilan yang benar-benar baru pada kepribadian dan nilai-nilai yang dimiliki keduanya, dan berusaha untuk memaksimalkan daya tarik yang unik pada kedua model. Mazda3 hatchback menampilkan sosok yang bertenaga dan menggoda dengan daya tarik akan sebuah pengalaman berkendara yang menarik. Sebaliknya, pada Mazda3 sedan, tampilan yang sederhana, bersih dan memukau, menonjolkan kedewasaan dan kemewahan yang sempurna.

“Keikutsertaan kami di ajang GIIAS pada tahun 2019 ini, kembali menegaskan komitmen Mazda untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia. Dukungan penuh dari Mazda Motor Corporation, Jepang juga memastikan kami akan terus memperkenalkan produk-produk terbaru Mazda serta meningkatkan kualitas layanan purna jual Mazda di Indonesia,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Di Indonesia, All-New Mazda3 sedan dibanderol dengan harga Rp. 538,800 juta, sementara All-New Mazda3 hatchback berbanderol Rp. 489,800 juta.  Keduanya sama-sama mengusung sumber pacu berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2,0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi guna peningkatan performa dan efisiensi.