Produsen pelumas asli Indonesia, Evalube, meluncurkan dua produk baru oli motor terbaik dengan base oli full synthetic, Evalube 4T Pro Racing 5W-30 dan Evalube Scootic RX 10W-40 di Jakarta, Sabtu (12/5). Selain menjadi wujud komitmen menghadirkan produk berkualitas, peluncuran ini sekaligus menjadi strategi Evalube bersaing dengan komposisi oli full synthetic.

Melalui peluncuran kedua produk baru ini, Evalube berusaha membidik pangsa pasar sepeda motor yang semakin berkembang di Indonesia, yaitu jenis motor sport dan maxi scooter. Evalube 4T Pro Racing 5W-30 API SM / JASO MA diformulasikan dari base oil full synthetic dengan diperkuat PAO + Ester Base Technology. Plus aditif khusus yang menghasilkan penambahan tenaga mesin dan peningkatan akselerasi kendaraan.

Keunggulan lain yang dibawanya ialah menjaga suhu operasi mesin lebih rendah, tingkat oksidasi lebih stabil serta mengurangi penumpukan kerak. Dilengkapi dengan teknologi Veltec yang memberikan perlindungan total terhadap mesin. Pelumas ini sesuai digunakan untuk mesin 4-tak berkapasitas 250 cc atau di atasnya, khususnya mesin yang direkomendasi menggunakan SAE 5W-30 API SM / JASO MA.

Sementara, produk baru Evalube Scootic RX Full Synthetic SAE 10W-40 API SL/JASO MB merupakan pelumas dengan pengembangan formula dari existing pelumas Evalube Scootic HX dan Scootic YX yang telah diuji oleh LAPI-ITB. Namun dilakukan peningkatan performa melalui penggunaan base oil full synthetic multigrade menggunakan teknologi VELTEC dan Star Molecules yang dirancang untuk memenuhi standar stabilitas pelumas, suhu mesin tetap rendah dan optimal menjaga kekentalan oli pada suhu tinggi.

Dalam pelumas ini, juga menggunakan Molybdinum Dithiocarbamate yang memberikan perlindungan luar biasa terhadap keausan mesin dan hasilkan performa antioksidasi yang baik, meningkatkan penghematan bahan bakar serta melindungi mesin secara maksimal.

Rekomendasi penggunaan cocok untuk semua kendaraan bermotor roda dua skutik yang menggunakan mesin 4-tak skutik dengan spesifikasi SAE 10W-40 API SL / JASO MB. Dengan keberhasilan produk – produk sebelumnya, diharapkan penjualan produk baru ini akan berhasil terutama untuk menjawab tantangan pasar maxi scooter ke depan.