Datangnya bulan Ramadhan wajib disambut dengan penuh suka cita serta diisi dengan beragam kegiatan positif. Seperti yang dilakukan oleh merek pelumas kendaraan, Evalube Lubricants. Setiap tahun mereka rutin menggandeng bikers-bikers untuk bersama-sama peduli terhadap sesama lewat ajang bertajuk My Ramadhan My Charity.

Gelaran pembuka dari rangkaian roadshow dimaksud telah digelar di kawasan BSD, Tangerang pada Sabtu (10/6) lalu. Perhelatan yang berlangsung di sebuah resto tersebut diramaikan oleh sekitar 330 pengendara sepeda motor yang berasal dari 7 komunitas. Sementara ajang berikutnya berlangsung sehari kemudian di kawasan Geger Kalong, Bandung dan dihadiri oleh 420 bikers dari 15 klub motor di Kota Kembang.

Di ajang ini, para bikers yang dating diajak untuk mengumpulkan donasi berupa uang, sembako, buku, atau pakaian layak pakai yang bakal disalurkan ke panti asuhan. Selain itu ajang dimaksud juga diisi dengan talkshow, tausiah dan games berhadiah menarik.

“Dengan adanya acara ini selain sebagai ajang silaturahmi, kami berharap juga bisa menjadi sebuah wadah dalam menyalurkan niat baik di bulan yang baik untuk para komunitas bikers dengan turut serta mengumpulkan donasi. Tapi tetap tidak mengesampingkan sisi fun dari meriahnya berbuka puasa bersama,” jelas Bambang Eka, Community Marketing and Market Research Evalube.

Seri penutup roadshow My Ramadhan My Charity akan diselenggarakan di Warung Rindu, Malang pada 17 Juni mendatang.