Dari sekian banyak merek knalpot aftermarket yang beredar di pasar aksesoris, Akrapovic sedang naik daun. Sebagai salah satu master dealernya sejak tahun 2015 ini, Permaisuri Ban juga sudah banyak menjual knalpot asal negara Slovania, Eropa, ini.
“Akrapovic awalnya bikin knalpot untuk motor, lalu bikin untuk knalpot mobil juga. Kelebihannya bukan hanya jual suara saja, tapi juga mengutamakan performance karena mereka membuat knalpot sesuai spek mesin mobil yang diinginkan,” ujar Eric dari Permaisuri Ban. Knalpot Akrapovic ini kelebihannya memiliki weight loss yang lebih ringan daripada knalpot orisinilnya.
8372044880_2c71599953_o
Contohnya knalpot Akrapovic untuk BMW M4 weight lossnya bisa sampai 3 kg, bahkan untuk Porsche 911 bisa sampai 8 kg weight lossnya. “Jadi bisa lebih ringan dari knalpot bawaa mobilnya bobotnya, keuntungan untuk mobilnya juga,” jelasnya. Untuk pengaplikasiannya, contoh untuk Mini Cooper S yang sudah dilengkapi Delete R supaya bisa mengganti knalpot. O ya, down pipe juga sudah ada kalau membeli Akrapovic.
Yang membuat Permaisuri Ban yakin menjual Akrapovic adalah knalpot ini sudah race proven di ajang balap DTM, jadi kualitasnya sudah terjamin. Seperti bahan karbon yang ada di tailpipe Akrapovic adalah karbon yang berkualtas tinggi, detilnya bagus, dan lainnya.