Melakukan perjalanan darat menyusuri destinasi wisata Jawa Barat merupakan cara yang asyik untuk menghabiskan akhir pekan. Memanfaatkan momentum libur panjang HUT RI ke-72 lalu, Komunitas Trooper Indonesia Chapter Jakarta Raya (KTI Jaya) menghabiskannya dengan melakukan touring bertema exSOUTHic Roadventure 2017 menyusuri sisi selatan Jawa Barat 17-20 Agustus 2017.

Tercatat ada 30 unit mobil anggota KTI Jaya yang mengikuti gelaran exSOUTHic Roadventure 2017 ini. Kendati demikian ada peserta dari komunitas lain yang ikut serta dalam perjalanan bersama KTI Jaya ini, diantara rekan dari komunitas Suzuki Jip Indonesia (SJI) dan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI).

Perjalanan dibagi menjadi dua etape. Etape pertama menuju lokasi Pantai Sayang Heulang, Jawa Barat. Sedangkan Etape kedua menuju Dusun Kopi yang terletak di gunung Papandayan, Jawa Barat. Selama perjalanan, para peserta bisa mengeksplorasi lokasi-lokasi wisata yang didatangi sambil disuguhi dengan berbagai pemandangan alam yang memanjakan mata.

“Konsep utama perjalanan ini adalah All In One. Mulai dari perjalanan driving siang-malam, camping di pantai dan gunung, hingga menyusuri jalan aspal yang dilengkapi dengan trek offroad. Semua digelar dalam satu perjalanan sejauh 600km,” kata Dito Hersyantho, Ketua KTI Chapter Jaya.

Salah satu jalur tak terlupakan yang harus dilalui para peserta adalah jalur Pamengpeuk. Mengingat jalur tersebut memiliki karakter menanjak dan berliku-liku. Sesampainya di lokasi, para peserta melakukan acara bebas yang dihiasi dengan acara santai sembari ngopi bersama.