ExxonMobil perkuat basis produksinya di kawasan Asia Pasifik lewat pembangunan pabrik pelumas grease dan pelumas sintetik di Jurong, Singapura. Salah satu produk yang lahir dari pabrik ini ialah pelumas unggulan ExxonMobil, yaitu Mobil 1.

Pabrik pelumas grease telah memulai produksi pada bulan Januari tahun ini. Sementara pabrik pelumas sintetik yang telah selesai pada bulan Maret lalu mulai berjalan sejak bulan April setelah sukses melewati proses pengujian.

Ekspansi pabrik pelumas di Jurong akan semakin memperkuat kemampuan perusahaan dalam memproduksi dan memenuhi permintaan pelumas grease dan pelumas sintetik di kawasan Asia Pasifik.

“Fasilitas produksi pelumas grease dan pelumas sintetik ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan pasar utama di kawasan Asia Pasifik, untuk dapat memastikan ketersediaan pasokan produk-produk premium ini bagi pelanggan kami,” ungkap Teoh Song Ping, Asia Pasific Lubricant Sales Director, ExxonMobil.

“Pengembangan pabrik pelumas ExxonMobil di Jurong merupakan contoh yang baik dimana perusahaan-perusahaan memanfaatkan Singapura sebagai basis strategis untuk menangkap peluang pertumbuhan permintaan di Asia,” jelas Keat Chuan.