176696149GI00098_PR_day_wit

Jaguar kembali memperluas jaringan kerjasamanya  dengan menciptakan, dan membangun desain seri F-TYPE Coupe, hanya untuk Team Sky yang akan berlaga di 20 kejuaraan balap sepeda. Dan dari 20 tahap kejuaran Tour de France 2014 tersebut, para pengendara akan terlihat melintasi daerah Bergerac ke Périgueux.

Masih mengikuti jejak kesuksesan dari Jaguar F-TYPE Coupe sebelumnya, pengembangan  seri F-TYPE Coupe dari Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations ini masih punya kinerja paling dinamis, dan berfokus pada produksi mobil Jaguar yang sudah mulai dijual di seluruh dunia tahun ini. Konsep F-TYPE unik ini didasarkan pada seri F-TYPE R Coupé, dengan bekal tenaga 550hp / 680Nm dari mesin V8 Supercharged 5.0-liter.

Tapi untuk ke depannya, Jaguar tidak berencana untuk menempatkan versi ini unik ke dalam jajaran seri produk F-TYPE Coupé-nya. Para insinyur yang bekerja di tim baru Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations ini sengaja diberi pengarahan secara khusus untuk mengembangkan sebuah kendaraan, yang hanya diperuntukkan ke Tim Sky, dan versi menarik dari mobil sport F-TYPE ini sekarang sudah siap untuk mendukung beberapa pembalap Tim Sky pada Sabtu (26/07) esok.

Dari exterior hingga interior, sportcar kelahiran Jaguar yang siap mengangkut dua sepeda dari tim Pinarello Bolide ini sudah dipenuhi dengan finishing desain sticker Team Sky, plus sudah dilengkapi dengan ragam fiitur pendukung untuk tim pembalap ini. Termasuk fitur power to the radios, amplifiers, microphones, horns dan televisions, sebagai media komunikasi antara Team Sky Sport Director dengan para pengendara.