Penyegaran kembali dihadirkan pabrikan Korea, Hyundai terhadap SUV andalannya, Santa Fe. Meski begitu berbeda dengan sebelumnya, facelift Hyundai Santa Fe 2016 lebih dari sekedar kosmetik.

Dari luar, model 2016 ini dapat dibedakan dengan sebelumnya melalui perubahan minor yang ada di muka depan. Plat krom yang ada di gril kini lebih tipis menemani bumper baru yang membingkai fog lamp. Tepat di atas lampu kabut hadir LED yang semuanya menjaga masukan angin baru tepat di tengah-tengah bumper.

Memutar ke belakang, penyegaran ditampilkan dengan fog lamp dan lampu ekor baru yang lebih modern. Kini ada LED persis seperti yang hadir di sedan Genesis.

Di samping perubahan visual, Santa Fe 2016 juga disempurnakan dari dalam. Fitu-fitur baru dijejalkan dan ditingkan sesuai dengan kemajuan jaman. Tengok saja rem otomatis gawat darurat, blind spot monitoring, sistem kamera surround dan airbag pintar yang sanggup memyesuikan tekanan tinggi atupun rendah.  Selain itu ada adaptive cruise control untuk menjaga jarak aman mobil dan dynamic headlamp yang sanggup membuat cahaya lampu depan menyesuaikan antara steering dan kecepatan.

Ditawarkan di Korea Selatan, Hyundai Santa Fe 2016 akan memiliki mesin turbo diesel 2.0-liter yang lebih bertenaga, dengan jaminan tenaga baru sebesar 183 HP dan torsi 402 Nm. Pembeli akan dapat menemukan tiga palet warna baru yaitu brown, beige Chalk dan mineral blue.